Ahad 28 Feb 2021 20:00 WIB

Kuningan Kekurangan Dai Pembina Mualaf

Pembinaan agama terhadap mualaf sangat penting untuk menguatkan akidah mereka.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Kuningan Kekurangan Dai Pembina Mualaf. Mualaf/Ilustrasi
Foto:

Ero mengakui, kendala dalam penambahan jumlah dai rawan akidah, di antaranya karena para dai tidak siap jika harus tinggal menetap di daerah yang dibinanya. Apalagi, daerah binaan itu biasanya jauh dari pusat kota.

Untuk mengatasi kondisi itu, ia melakukan pembinaan secara berkeliling. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan pihak lain untuk membina mualaf, seperti Yayasan Mualaf Ikhlas Madani Indonesia (Mukmin) Kabupaten Kuningan.

Menurut Ero, pembinaan agama terhadap para mualaf sangat penting untuk menguatkan akidah mereka. Selama ini, banyak mualaf yang luput dari pembinaan usai mereka mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat.

Tak hanya itu, bersama Yayasan Mukmin, MBC Kabupaten Kuningan juga siap membantu pembangunan masjid di Pugag, Dusun Kujangsari, Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe maupun mushala di Peuteuy Jogol, Dusun Cikadu, Desa/Kecamatan Subang.

Masjid di Pugag mengalami kerusakan akibat lapuk dimakan usia. Begitu pula mushola di Peutey Jogol, yang bahkan telah roboh. Keberadaan masjid dan mushola di kedua daerah itu diharapkan bisa menguatkan akidah mualaf dan Muslim di sana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement