Jumat 19 Feb 2021 17:26 WIB

Kisah Mualaf Kanada: Dari Bahasa Isyarat Temukan Islam

Ia menyederhanakan pengajaran agama untuk anak-anak dan mengunggahnya di medsos.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Kisah Mualaf Kanada: Dari Bahasa Isyarat Temukan Islam. Seorang guru bahasa isyarat Kanada, Jenny Molendyk Divleli masuk Islam pada 2006.
Foto:

Pada awalnya, keputusan masuk Islam tentu saja mendapatkan respons penolakan dari keluarganya, terutama dari ayah dan ibunya. Bahkan, ayahnya meminta agar keputusan tersebut dipertimbangkam kembali tetapi dia tetap teguh.

Dalam periode ini, Molendyk bertemu Sami Divleli dan memutuskan menikah dengannya dan kemudian pindah ke Istanbul pada 2012. “Saya tidak tahu siapa Muslim itu, atau apa yang mereka yakini. Saya juga tidak tahu kami percaya pada nabi yang sama. Saat saya mempelajari interpretasi bahasa isyarat, saya mulai meneliti lebih lanjut tentang Islam, berpikir saya mungkin perlu menerjemahkan di masjid suatu hari nanti,” katanya.

Molendyk berkata, pintu iman baru terbuka untuknya dan dia mulai berjalan menjadi orang yang lebih baik. “Saya menemukan Islam adalah jalan yang benar,” katanya.

Selama mempelajari Islam, Molendy mengaku mulai menyadari gaya hidupnya akan berubah total, yang menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan dalam dirinya. Namun, segala ketakutan dan berbagai macam pertanyaan yang ada di otaknya, seketika terjawab saat dia menghadiri sebuah seminar oleh seorang dosen Muslim.

Sehari sebelumnya, bahkan pertanyaan-pertanyaan itu tidak terjawab oleh para pendeta. “Saya menulis surat kepada suami saya, yang waktu itu adalah seorang teman, mengatakan kepadanya saya masuk Islam. Semoga Allah memberkatinya, dia datang mengunjungi saya di kota saya. Hari itu saya menjadi Muslim dan memakai jilbab,” katanya.

Awalnya, Molendyk mengaku tetap mempertahankan tidak menggunakan jilbab meskipun telah masuk Islam. Ini dia lakukan untuk mempertahankan budaya yang dia jalani.

 

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement