Sabtu 23 Jan 2021 15:22 WIB

Pagar Nusa dan PMJ Kuatkan Keislaman dan Keindonesiaan

Kerja sama ini sebagai bentuk dukungan kepada polisi

Pimpinan Pusat Pagar Nusa (PS NU) menggelar Rapid Tes Antigen Swab, bersama 500 personel SAT-PJR Ditlantas Polda Metro Jaya pada Sabtu (23/1)
Foto:

Selain itu, ia juga mendorong agar kepolisian dibentengi dari paham Radikalisme dan Ekstrimisme. Gus Nabil  mengajak semua polisi di pelbagai level dan di manapun lokasi mengabdi, untuk mengaji dan belajar dari kiai. 

“Bagi yang Muslim bisa ikut mengaji, sebisanya, selonggarnya, kalau bisa rutin akan lebih baik. Nah, bagi yang non-Muslim, silakan silaturahmi dengan kiai-kiai, berkunjung ke pesantren. Karena pesantren itu rumah untuk semua,” tutur Gus Nabi

Dirinya yakin, dengan silaturahmi itu, pemahaman dan kesetiaan atas nilai-nilai keindonesiaan menjadi lebih komprehensif. “Maka, mari bersama-sama bentengi Polisi dari paham ekstrimisme dan radikalisme,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Pagar Nusa menyerahkan sejumlah bantuan yakni 500 set alat swab rapid anti gen, Masker 6.000 pcs, Handsanitizer 504 botol, pasta gigi sasha 527 pcs, Goodybag 500 pcs berisi alat kesehatan.

Bantuan ini bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU. Ia menegaskan Pagar Nusa dan NU Care-LAZISNU siap bekerjasama secara terus menerus dengan Polri, Polda Metro Jaya dan unit-unit kepolisian di seluruh Indonesia. 

“Tugas kami mengabdi kepada kiai, NU dan Indonesia. Maka, sudah seharusnya kami bersama pihak kepolisian saling bantu untuk menjaga Indonesia, menyegarkan kebangsaan kita agar tercipta Indonesia yang kuat dan bersama-sama keluar dari pandemi menjadi negara yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement