Sabtu 04 Jan 2020 06:20 WIB

Pagar Nusa Siapkan Pasukan Khusus untuk Kawal Muktamar NU

Pagar Nusa menyiapkan pendekar inti untuk mengawal Muktamar NU di Lampung.

Rep: Muhyiddin/ Red: Reiny Dwinanda
Ketua Umum Pagar Nusa NU, Muchammad Nabil Haroen, mengatakan pihaknya akan menyiapkan pendekar inti untuk mengawal Muktamar NU di Lampung pada 22-27 Oktober 2020.
Foto: Dok Istimewa
Ketua Umum Pagar Nusa NU, Muchammad Nabil Haroen, mengatakan pihaknya akan menyiapkan pendekar inti untuk mengawal Muktamar NU di Lampung pada 22-27 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen mengatakan, pihaknya siap mengawal Muktamar Nahdlatul Ulama (NU). Menurut pria yang akrab disapa Gus Nabil itu, Pagar Nusa akan menyiapkan pasukan khusus atau pendekar inti untuk mengawal muktamar yang digelar di Lampung tersebut.

“Kami akan segera menyiapkan pasukan inti, khususnya di daerah Lampung untuk menyambut Muktamar NU 2020,” ujar Gus Nabil saat sambutan dalam acara pembukaan Kejurnas dan Festival III Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (3/12).

Baca Juga

Pagar Nusa adalah badan otonom yang berfungsi melaksanakan kebijakan NU untuk mengembangkan seni bela diri pencak silat. Karena itu, menurut Gus Nabli, sebagai anak NU, Pagar Nusa akan mendukung orang tuanya.

“Kami siap menyambut dan men-support sebagai anak kepada orang tua,” ucap Gus Nabil.

Muktamar NU ke-34 akan digelar di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung pada 22-27 Oktober 2020. Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj mengajak kepada seluruh pihak untuk lebih mensejahterakan rakyat pada 2020. 

“Mari kita jadikan tahun 2020 tahun yang mensejahterakan rakyat, memajukan rakyat di bidang ekonomi, pendidikan, budaya, dan kesehatan,” kata Kiai Said saat sambutan dalam acara pembukaan Kejurnas dan Festival III Pagar Nusa NU.

Kiai Said pun menegaskan bahwa warga NU akan selalu solid pada 2020. Menurut dia, NU akan tetap setia pada Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Tahun 2020 NU bersama warga Nahdliyin akan selalu solid bersama Pancasila, NKRI, dan undang-undang dasar 45,” ungkap Kiai Said.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement