Sabtu 16 Jan 2021 16:05 WIB

Ulama Minta Masjid Al-Aqsa Dilindungi dari Yudaisasi Israel

Israel melakukan penggalian di dekat Tembok Buraq (Ratapan) di Yerusalem.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Ulama Minta Masjid Al-Aqsa Dilindungi dari Yudaisasi Israel.
Foto:

IUMS juga menyerukan kepada dunia Arab dan umat Islam, serta negara-negara yang tetap setia pada perjuangan Palestina untuk melindungi Masjid Al-Aqsa dan menduduki Yerussalem. Karena, menurut dia, Israel terus melakukan serangan dan bertindak provokatif untuk menghapus identitas kota suci tersebut.

Palestina telah berkomitmen menjadikan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara Palestina merdeka atas dasar resolusi dan legitimasi internasional. Sementara, aneksasi Israel atas Yerusalem pada 1981 tetap ilegal menurut hukum internasional.

Pada Rabu (13/1), Kementerian Luar Negeri Palestina juga telah memperingatkan terhadap rencana Israel untuk membagi Masjid Al-Aqsa dan menghapus pengelolaan eksklusif situs suci tersebut dari departemen wakaf Islam.

 

Kompleks Masjid Al-Aqsha meliputi area seluas 36 hektar dan merupakan situs Islam paling suci ketiga di dunia setelah Masjid di Makkah dan Madinah. Kendati demikian, Masjid Al-Aqsa sering diserbu oleh para pemukim dan polisi ilegal Israel, biasanya dari gerbang yang mengarah dari Buraq Wall Square.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement