Senin 28 Dec 2020 05:35 WIB

Satu Keluarga dari Komunitas Iban Brunei Masuk Islam 

Terjadi peningkatan orang masuk Islam di Brunei tahun ini

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Terjadi peningkatan orang masuk Islam di Brunei tahun ini. Masjid Jamik Hassanil Bolkiah di Kampong Kiulap, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.
Foto:

Tak berhenti di situ, Wakil menteri dan delegasi juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Rumah Panjang Kampong Sumbiling Lama dan berbaur dengan penghuni rumah panjang. Mereka lantas mengikuti upacara pembukaan Rak Buku Pusat Dakwah Islam untuk rumah panjang tersebut. 

Sementara itu, dua warga Filipina memeluk Islam usai melafalkan syahadat pada upacara konversi di The Rizqun International Hotel di Gadong, Jumat (25/12).  

Dolores Marcos Mercado yang berusia 46 tahun, telah memilih nama Muslim sebagai Keysha Marcos binti Abdullah. Seorang lainnya yang bernama Jaillord Rodavites Junsay, sekarang dikenal sebagai Muhammad Jaad Jameel Junsay bin Abdullah.  

Direktur Islamic Dakwah Center Haji Abdul Rajid bin Haji Mohd Salleh memberikan hadiah kepada mualaf baru. Upacara diakhiri dengan pembacaan Doa Selamat. 

Peningkatan jumlah mualaf terus terjadi di Brunei Darussalam. Sejak awal 2020, tercatat 414 orang telah memeluk agama Islam, dengan 94 orang di antaranya merupakan anggota Komunitas Iban.   

 

Sumber: https://borneobulletin.com.bn/2020/12/brunei-sees-rise-in-muslim-converts-2/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement