Senin 28 Dec 2020 15:59 WIB

Jumlah Mualaf di Brunei Meningkat Sejak Awal Tahun

Total hingga saat ini 414 orang di Brunei telah memeluk Islam.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Jumlah Mualaf di Brunei Meningkat Sejak Awal Tahun. Muslim di Brunei
Foto: BH Photo
Jumlah Mualaf di Brunei Meningkat Sejak Awal Tahun. Muslim di Brunei

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Jumlah mualaf di Brunei Darussalam kian meningkat sejak awal 2020. Total hingga saat ini 414 orang di Brunei telah memeluk Islam. Berdasarkan dari data statistik, pada 19 Desember, 94 di antaranya adalah komunitas Iban.

Sebuah keluarga Iban pada Jumat lalu yang terdiri dari Michal anak Mang dan keluarganya masuk Islam dengan membacakan syahadat pada sebuah upacara di Kampung Sumbiling Lama, Kecamatan Temburong. Upacara dimulai dengan pembacaan sayyidul istighfar dan surat Al-Fatihah. Kemudian mereka mulai membacakan syahadat. Michal (42 tahun) memilih nama Islamnya, Muhammad Anshary Amrullah bin 'Abdur Rahim.

Baca Juga

Sang istri, Madeline anak Lusing (37) kini dikenal sebagai Nur Safirah binti Abdullah Lusing sedangkan putranya Sebastian Juman (10) berganti nama menjadi Muhammad Safiyuddin bin Muhammad Anshary Amrullah. Selain itu, Zulkini anak Berauh (21) sekarang dikenal sebagai Muhammad Zul Fadhli bin Abdullah Berauh.

Anggota Jeep Owners Group Brunei (JOGB) juga menghadiri upacara tersebut. Mereka memberikan suvenir dan kebutuhan pokok kepada para mualaf baru serta mualaf lain yang kurang beruntung di Distrik Temburong.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement