Selasa 06 Oct 2020 05:20 WIB

BMH Tebar 25 Ribu Bibit Bandeng di Tambak Pesantren Tahfidz

Program Pesantren Berdaya dapat mendorong penguatan kemandirian.

BMH menyerahkan  25 ribu bibit ikan bandeng di tambak Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (5/10).
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan 25 ribu bibit ikan bandeng di tambak Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE SELATAN -- Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sulawesi Tenggara pada Senin (5/10)  kembali menebar bibit ikan bandeng di tambak yang dikelola oleh Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kali ini sebanyak 25.000 bibit ikan ditebar di tambak seluas 1,2 hektar," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sultra, Armin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Penebaran bibit di pesantren tahfidz merupakan pendampingan dari program pesantren berdaya yang dimaksudkan agar program yang diinisiasi oleh BMH setahun lalulu  ini dapat terus berkembang dan menghasilkan.

"Dengan ditebarkannya bibit yang baru semoga keberadaan tambak ini semakin mendorong perekonomian pesantren," imbuh Armin.

Lutfiuddin MPd,  pimpinan Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan sangat merasakan manfaat dari adanya program tersebut.

"Alhamdulillah ikan dari hasil tambak bukan hanya dikonsumsi namun juga dijual baik ikan segar maupun ikan kering sehingga menambah pemasukan pesantren," ujarnya.

Armin menambahkan bahwa melalui program Pesantren Berdaya,  dana zakat yang diamanahkan umat melalui BMH dapat mendorong sebuah penguatan kemandirian, terutama bagi pesantren yang tentu akan memberikan efek yang banyak bagi pesantren, mulai dari perekonomian, wahana belajar santri, hingga pembentukan karakter para santri kala terjun di masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement