Jumat 28 Aug 2020 03:22 WIB

Siaga Sehat Mobil Klinik Wuling Hadir di Bogor

Kebutuhan akan pelayanan kesehatan sangat dinantikan oleh masyarakat Desa Sukawening

Program pelayanan kesehatan yang bersifat reguler dan rutin kembali diadakan oleh Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia bersama Rumah Zakat di Kampung Cibeureum Kalong, Desa Sukawening.
Foto: Rumah Zakat
Program pelayanan kesehatan yang bersifat reguler dan rutin kembali diadakan oleh Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia bersama Rumah Zakat di Kampung Cibeureum Kalong, Desa Sukawening.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program pelayanan kesehatan yang bersifat reguler dan rutin kembali diadakan oleh Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia bersama Rumah Zakat di Kampung Cibeureum Kalong, Desa Sukawening. Pelaksanaan kali ini merupakan kali ke-6 sejak dimulai bulan Novemer 2019.

Sempat terhenti sementara waktu, kini kegiatan tersebut sudah dilaksanakan kembali sejak Juli lalu dengan penerapan Protap Covid-19 bagi para tenaga kesehatan serta para penerima manfaatnya.

Baca Juga

"Kebutuhan akan pelayanan kesehatan sangat dinantikan oleh masyarakat di Desa Sukawening ini, terutama Kampung Cibeureum, ini dapat dilihat dari para penerima manfaat yang hadir. sebagian adalah para pasien yang rutin berobat bulan sebelumnya dikegiatan ini dan yang lainnya adalah penambahan pasien baru, dan ini bersifat reguler yang setiap bulannya dilaksanakan di lokasi yang sama," ucap Abdi Satria selaku Project Coordinator Siaga Sehat Wuling Motors dan Rumah Zakat.

Sementara itu Dokter Yayuk mengatakan penting untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih sebagai pencegahan berbagai penyakit. Selain Covid-19 ada pula penyakit lainnya yang mengancam seperti hipertensi, strok dan gangguan kesehatan lainnya.

"Mengenali penyakit-penyakit yang menular dan tidak menular yang sering ada disekitar lingkungan kita dapat meminimalisir dan mengurangi dampak awal bagi kesehatan kita serta lingkungan keluarga," ujarnya.

Kegiatan inipun mendapat respon positif dari warga yang mengikutinya. "Alhamdulillah, sejak ikut berobat ditempat ini, saya sudah lebih enakan. Saya ikutin saran dari Bu Dokter dan tetap ikut kontrol dan cek tiap bulan disini gratis lagi kan juga obatnya bagus," ucap Marnah (55 tahun) salah satu penerima manfaat.

photo
Program pelayanan kesehatan yang bersifat reguler dan rutin kembali diadakan oleh Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia bersama Rumah Zakat di Kampung Cibeureum Kalong, Desa Sukawening. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement