Kamis 25 Apr 2024 10:21 WIB

PT Pelindo dan Rumah Zakat Memperingati Hari Bumi dengan Aksi Bersih di Kali Cilincing

Kegiatan berhasil mengumpulkan sampah plastik dan sampah kering sebanyak sekarung.

PT Pelindo dan Rumah Zakat menggerakkan warga untuk beraksi membersihkan lingkungan sekitar Kali Cilincing.
Foto: Rumah Zakat
PT Pelindo dan Rumah Zakat menggerakkan warga untuk beraksi membersihkan lingkungan sekitar Kali Cilincing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Bumi, PT Pelindo dan Rumah Zakat menggerakkan warga untuk beraksi membersihkan lingkungan sekitar Kali Cilincing. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 April di kawasan RW 08, Kelurahan Cilincing, Senin (22/4/2024).

Dengan tema "1 Jam Menelusuri Sampah Jalanan", kegiatan ini berhasil mengumpulkan sampah plastik dan sampah kering sebanyak sekarung. Aksi bersih-bersih ini merupakan wujud nyata dari peningkatan kesadaran akan isu lingkungan, serta sebagai langkah positif dalam memupuk kesadaran lingkungan di kalangan warga.

Baca Juga

Selain kegiatan membersihkan lingkungan, rangkaian acara juga mencakup edukasi lingkungan, termasuk cara agar para kader tetap komitmen dalam mengumpulkan sampah di Bank Sampah. Harapannya, peringatan Hari Bumi bukan hanya menjadi seremoni semata, melainkan sebagai langkah konkret dalam mendorong tindakan nyata warga dalam menjaga lingkungan, khususnya sekitar Kali Cilincing.

photo
PT Pelindo dan Rumah Zakat menggerakkan warga untuk beraksi membersihkan lingkungan sekitar Kali Cilincing. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement