Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

PBNU Lepas Mobil Dahar ke Sulteng

Senin 17 Feb 2020 19:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan PT. Indomarco Prismatama melepas mobil Dapur Halal Berjalan (DAHAR) ke Sulawesoi Tengah.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan PT. Indomarco Prismatama melepas mobil Dapur Halal Berjalan (DAHAR) ke Sulawesoi Tengah.

Foto: Dok Istimewa
Selama beberapa bulan ke depan mobil ini akan melayani masyarakat di Sulteng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan PT. Indomarco Prismatama melepas mobil Dapur Halal Berjalan (DAHAR) ke Sulawesoi Tengah.  Selama beberapa bulan ke depan mobil ini akan melayani masyarakat Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, terutama di titik-titik Hunian Sementara NU Peduli Sulteng.

Program Mobil DAHAR ini merupakan kerjasama antara NU CARE-LAZISNU dan Indomaret melalui penggalangan donasi pelanggan Indomaret periode 10 Oktober - 9 Desember 2018. Selama 3 bulan hasil donasi mencapai Rp 3.604.577.293.

Mobil dengan kapasitas 150 porsi untuk sekali masak ini dilepas langsung oleh Ketua Umum PBNU, K.H. Said Aqil Siraj, dan Marketing  Communication Executive Director  PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni   di Gedung PBNU, Jl. Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat. 

Selain itu, pada acara ini, hadir  Bupati Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, M. Irwan Lapatta dan jajaran pengurus PBNU, Manajemen Indomaret dan direksi NU CARE-LAZISNU.

Mobil DAHAR ini rencananya akan melewati rute perjalanan Jakarta - Semarang melalui jalur darat dan kemudian menuju pelabuhan Tanjung Mas Semarang untuk diberangkatan dengan kapal menuju Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu. Jika sesuai dengan jadwal dan tidak ada kendala di lapangan, maka Mobil DAHAR ini dijadwalkan akan tiba di Kota Palu pada tanggal 21 Februari 2020 mendatang. 

"Terimakasih kepada Indomaret atas kerjasamanya dengan NU CARE-LAZISNU, sehingga bisa memberikan banyak sekali manfaat kepada korban bencana alam, baik di Lombok maupun di Sulteng," kata Kiai Said dalam sambutannya.

Di samping mobil DAHAR, dana dari donasi tersebut  digunakan membangun 75 unit hunian semi permanen, sarana sanitasi dan penghijuaan di Desa Labean Donggala serta sarana olah raga sisa Kabupaten Donggala. Kepada UMKM diberikan bantuan usaha  60 unit gerobak di Kabupaten Palu dan Donggala serta pelatihan kewirausahaan UMKM. Di bidang pendidikan 1.000 paket peralatan belajar bagi sisa siswa Kabipaten Palu, Sigi dan Donggala.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA