Rabu 01 Jan 2020 16:50 WIB

TASK Hidayatullah Bantu Evakuasi Balita di Kampung Melayu

Mereka masih siaga untuk mengantisipasi banjir susulan pada malam hari.

TASK Hidayatullah membantu evakuasi korban banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur.
Foto: Dok BMH
TASK Hidayatullah membantu evakuasi korban banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musibah banjir yang terjadi sejak Rabu (1/1)  dini hari di Jakarta menyebabkan banyak keluarga, khususnya di RT 08 Kampung Melayu Jatinegara Jakarta Timur,  terjebak di dalam rumah.

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah yang terdiri dari relawan BMH dan anggota SAR Hidayatullah dikirim ke wlayah itu  untuk membantu warga. 

"Ketika TASK  Hidayatullah tiba di lokasi, beberapa balita berhasil ditolong, termasuk beberapa warga. Mereka terjebak diketinggian, sedangkan air sudah mencapai dua meter," terang Korlap TASK Hidayatullah, Saharuddin, melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, sampai saat ini tim masih bersiaga dan sebagian berangkat untuk memenuhi kebutuhan logistik warga yang sampai saat ini sangat membutuhkan bantuan sembako, makanan cepat saji, makanan bayi dan pakaian.

"Tim masih siaga di Kampung Melayu karena diprediksi pada malam nanti akan datang banjir susulan. Karena itu, untuk  sementara  tim harus berkonsentrasi di sini, untuk mengantisipasi banjir susulan tersebut," imbuh Saharuddin.

Ia mengungkapkan, warga mengaku sangat bersyukur dengan kedatangan tim relawan BMH dan SAR Hidayatullah yang akhirnya bisa menembus lokasi warga yang terjebak banjir dan tidak bisa keluar menyelamatkan diri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement