Kamis 19 Dec 2019 20:08 WIB

SDIT Auliya Berikan Penghargaan Hafidz Quran

Sebanyak 116 siswa kelas 6 SDIT Auliya mendapat penghargaan Quran Bronze Award.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
SDIT Auliya Berikan Penghargaan Hafidz Quran. Foto ilustrasi.
SDIT Auliya Berikan Penghargaan Hafidz Quran. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- SDIT Auliya menggelar acara puncak Program Utama (Protam) "Quran Bronze Award" sebagai bentuk apresiasi kepada siswa penghafal Alquran.

Kepala SDIT Auliya Hervin Kusbernadi mengatakan sebanyak 116 siswa kelas 6 SDIT Auliya mendapatkan penghargaan tersebut. Kegiatan Quran Bronze Award  berlangsung di Auditorium Gedung Ali bin Abi Thalib, Tangerang Selatan, Sabtu (14/12).

Baca Juga

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi untuk para siswa kelas 6 yang telah menghafal juz 30 agar mereka termotivasi dan istiqamah dalam membaca dan menghafal Alquran.

“Hari ini bukan bicara berapa banyak yang mereka hafal, berapa banyak tilawah yang mereka baca tetapi ini adalah stimulus buat anak-anak kita dan buat kita juga sebagai orang tua, mengingatkan kita bagaimana pentingnya interaksi dengan Alquran," ujar Hervin. 

Pada saat pertengahan acara, diadakan uji publik hafalan Alquran oleh orang tua yang hadir. Ketua Yayasan Aulia Insan Utama Triwisaksana pun turut menguji wisudawan Qur'an ini dengan potongan ayat dari surat juz 30. Siswa tersebut dapat dengan lancar menjawab pertanyaan yang diajukan.

Respons orang tua yang menghadiri acara ini juga diliputi perasaan haru dan bangga. Mereka tidak kuasa membendung air matanya saat siswa melantunkan lagu “Aku ingin jadi Hafidzh Qur’an” setelah sesi penyematan medali oleh kepala SDIT Auliya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement