Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Jakarta Halal Things 2019 Angkat Tema Halal for Everyone

Sabtu 07 Dec 2019 11:39 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda

Scarf Media dan Samara Live siap menggelar Jakarta Halal Things tahun kedua di mal Senayan City, Jakarta, pada 7-8 Desember 2019.

Scarf Media dan Samara Live siap menggelar Jakarta Halal Things tahun kedua di mal Senayan City, Jakarta, pada 7-8 Desember 2019.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Acara ini memperkenalkan dan membawa inspirasi gaya hidup halal untuk semua kalangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Scarf Media dan Samara Live  menyelenggarakan Jakarta Halal Things 2019 mengambil tema Halal for Everyone. Acara ini diselenggarakan pada 7-8 Desember 2019 di Senayan City yang terdiri dari konferensi, pameran halal, dan konser amal.

CMO Samara Media & Entertainment dan Co Chairman Jakarta Halal Things Desy Bachir mengatakan acara ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan memperkenalkan dan membawa inspirasi gaya hidup halal untuk semua kalangan.

"Halal dikemas sebagai  sesuatu yang baik dan membawa faedah bagi yang menerapkannya, baik individual maupun komunitas atau usaha," jelas dia, Sabtu (7/12).

Perkembangan produk halal yang beredal di pasaran bukan lagi semata-mata kepentingan umat Islam. Tahun ini ada beberapa kategori industri yang menjadi sorotan Jakarta Halal Things, seperti modest fashion, perbankan, kecantikan, pariwisata, teknologi, pendidikan dan lainnya.

"Permintaan akan produk-produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia," jelas dia.

Selainitu CEO Scarf Media dan Co Chairman Jakarta Halal Things Temi Sumarlin mengatakan konsep acara ini harus bisa menjaga nilai - nilai Islam. Untuk itu Jakarta Halal Tings juga menghadirkan kajian akbar untuk muslimah di akhir acara hari pertama pada pukul 19.00 WIB, Sabtu (7/12), nanti malam.

"Kami mengundang ustaz Ahmad Homsani untuk membahas sebuah tema yang sangat relevan untuj muslimah masa kini, yaitu bagaimana kita dapat melaksanakan ibadah dengan berkarya," jelas dia.

Sedangkan di hari kedua, Ahad (8/12) acara akan ditutup dengan konser amal oleh Groove, SIVIA, dan Chiki Fawzi. Pengunjung dapat cukup berdonasi senilai Rp 20 ribu untuk mendapatkan tiket masuk konser amal.

"Jakarta Halal Things ini merupakan masa bagi Indonesia untuk menempatkan dirinya sebagai referensi gaya hidup halal di kancah internasional," ujar dia.

Temi berharap acara ini dapat menjembatani kebutuhan masyarakat akan produk-produk halal yang semakin berkembang. Untuk dapat masuk ke berbagai acara, pengunjung bisa mendapatkan tiket di situs jakartahalalthings.id dengan tiga jenis tiket, 1-Day Pass, 2-Day Pass dan tiket Special Show Halima Aden.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA