Ahad 10 Nov 2019 07:45 WIB

Dzikir Nasional Republika, KH Cholil Ajak Ramaikan At-Tin

Kiai Cholil ajak umat Ikut Dzikir Nasional yang dihelat Republika di Masjid At-Tin.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Reiny Dwinanda
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI - KH Cholil Nafis
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI - KH Cholil Nafis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengisi malam pergantian tahun, Republika akan menggelar Dzikir Nasional ke-17 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis mengajak umat mengikuti Dzikir Nasional.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat di sekitar TMII dan Jakarta mendekat ke Masjid At-Tin (pada malam pergantian tahun), kita ramaikan masjid," kata KH Cholil kepada Republika di Gedung MUI Pusat, Jumat (9/11).

Baca Juga

Kiai Cholil menyampaikan, masyarakat yang tidak bisa datang ke Masjid At-Tin dianjurkan datang ke masjid-masjid terdekat di malam pergantian tahun. Kalau tidak bisa ke masjid terdekat maka jadikan waktu pergantian tahun sebagai sarana silaturahim antarkeluarga.

Kiai Cholil mengingatkan masyarakat agar waktu malam pergantian tahun digunakan untuk melakukan hal baik dan positif. Dengan begitu, tahun 2019 bisa diakhiri dengan kebaikan dan tahun 2020 dimulai dengan kebaikan.

 

"Biasanya (sesuatu) yang dimulai dengan baik akan terus baik, (sesuatu) yang diakhiri dengan baik biasanya menjadi bekal untuk menjadi kebaikan," ujarnya.

Kiai Cholil mengajak para orang tua untuk membawa keluarganya ke masjid di malam pergantian tahun. Ia menyerukan umat untuk bersama-sama melakukan iktikaf, belajar, mengaji, dan muhasabah di masjid.

Dzikir Nasional ke-17 ini mengusung tema "Membangun Generasi Indonesia yang Unggul". Sejumlah ulama akan memberikan tausiyah di acara yang rutin diselenggarakan Republika setiap 31 Desember ini. Berbagai kegiatan islami yang menarik dan mendidik akan memeriahkan Dzikir Nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement