Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Menteri Koperasi dan UMKM Apresiasi Nasyiatul Aisyiyah

Jumat 08 Nov 2019 23:33 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyapa wartawan sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyapa wartawan sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Nasyiatul Aisyiyah dinilai banyak menorehkan prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG— Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mengapresiasi Nasyiatul Aisyiyah (NA) sebagai gerakan muda Muhammadiyah yang telah banyak menorehkan prestasi.

Baca Juga

"Kami merasa bangga telah menyaksikan sendiri perkembangan Nasyiatul 'Aisyiyah melalui Badan Usaha Milik Nasyiatul Aisyiyah (BUANA) yang telah banyak berkontribusi," kata Menkop dan UKM Tetetn Masduki saat Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah (NA) di Palembang, Jumat (8/11).

Hal ini karena NA telah memberikan pelatihan, sosialisasi, dan pembinaan kepada kelompok UMKM yang berada di bawah naungannya yakni Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah (APUNA). "Karena kontribusi tersebut sehingga dilirik Kementerian Koperasi dan UMKM," ujar dia.

Teten mengatakan perkembangan ekonomi Indonesia ditopang oleh UMKM atau biasa disebut Ekonomi Kerakyatan yang pertumbuhannya mencapai 99 persen.

Bahkan pertumbuhan itu telah memberi sumbangan yang besar bagi perekonomian Indonesia .

Selain itu, pemerintah juga telah memfokuskan pengembangan ekonomi itu melalui konsep keuangan syariah yang langsung dikomandoi oleh presiden.

Sementara itu Ketua Umum NA Pusat, Diyah Puspitarini, mengatakan NA juga mengkritisi 4 pokok yang akan di bahas pada Tanwir kali ini.

Kabut asap dan kebakaran lahan adalah salah satu poin pokok yang disoroti, dimana kota Palembang juga terkena dampak.

Pihaknya saat ini tengah bertanwir dan merasakan langsung dampak kabut asap. Memandang bahwa dampak buruk ini bisa menyerang siapapun termasuk perempuan dan anak-anak serta Balita.

Oleh karena itu pihaknya meminta pemerintah agar dapat menindak tegas pelaku pembakaran hutan ini tanpa pandang bulu.

Kepala Dinas Sosial Sumsel, Rasyidin Hasan, mengatakan Pemprov Sumsel memiliki atensi luar biasa terhadap Muhammadiyah.

Gubernur juga berterima kasih karena telah mempercayakan Sumatra Selatan sebagai tuan rumah Tanwir II Nasyiatul 'Aisyiyah serta mengapresiasi gerak langkah NA yang telah berkontribusi bagi terwujudnya generasi muda yang islami dan kreatif.

 

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA