Sabtu 17 Aug 2019 21:27 WIB

Murid Madrasah Berjaya di Kompetisi Taekwondo Malaysia

Murid madrasah meraih medali perunggu kompetisi taekwondo antarnegara.

Pertandingan Taekwondo. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pertandingan Taekwondo. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Siswa madrasah meraih medali perunggu kompetisi Taekwondo antarnegara 4th Gewinn Malaysia Open International Taekwondo Championship.

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Kementerian Agama, A Umar, mengatakan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/8), capaian siswa madrasah itu membuktikan mereka dapat berprestasi di banyak lini.

Baca Juga

Adapun peraih medali itu adalah Ajeng Gustiani siswa kelas XII IPA Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang. Ajang itu digelar pada Sabtu (3/8) di Stadion Juara Bukit Kiara, Malaysia.

Kepala MAN 3 Palembang, Komariah Hawa, mengatakan Ajeng sebelum berkompetisi pada ajang taekwondo di Malaysia telah memenagi sejumlah kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional Universal Taekwondo Indonesia.

Umar mengatakan selain juara taekwondo, terdapat prestasi lain dari siswa madrasah. Dua tim vlog Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) OKI meraih juara 1 dan 3 pada Lomba Vlog Museum Olahraga (Mora) Kemenpora pada pertengahan Agustus.

Dia mengatakan tim pertama mendapatkan juara 1 kategori umum-bebas. Tim tersebut mengangkat topik "Pemanfaatan Jakabaring Sports City (JSC) sebagai Wisata Olah Raga Masyarakat".

Tim kedua mendapatkan peringkat ke-3 kategori pelajar/mahasiswa. Tim mengangkat topik "Diet Challenge dengan Berolahraga di JSC".

Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal,  sangat mendukung dan bangga dengan prestasi yang diraih peserta didik tersebut. "Sebagai madrasah berbasis IT, kami tentu bangga dan terus mendukung kompetisi vlog seperti ini, apalagi ini tingkat nasional di bawah Kemenpora," katanya.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement