Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Superqurban Hadirkan Senyum untuk Korban Kebakaran Kertapati

Senin 15 Jul 2019 21:22 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menyalurkan Superqurban membantu korban kebakaran Kertapati, Palembang.

Rumah Zakat menyalurkan Superqurban membantu korban kebakaran Kertapati, Palembang.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan 40 paket kornet Superqurban kepada korban kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Musibah kebakaran terjadi di wilayah Palembang, tepatnya di Jalan Ki Kemas Rindo Lorong Santai, Ogan Baru, Kertapati, Palembang pada Rabu (10/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Untuk meringankan beban para korban Rumah Zakat menyalurkan bantuan Superqurban.

Baca Juga

Data korban sementara menunjukkan ada 113 rumah yang terdiri 133 Kepala Keluarga (KK) atau 548 jiwa yang terdampak. Jumat (12/7) lalu, Rumah Zakat menyalurkan 40 paket kornet Superqurban kepada korban kebakaran Kertapati, Palembang.

Mida salah satu korban kebakaran bercerita saat kebakaran terjadi dia ada di rumahnya. Saat ini dia masih bertahan di bekas rumahnya yang terbakar. "Rumah saya dan orang tua saya juga terbakar. Sekarang hanya bisa tinggal disini yang beratap spanduk bekas," ujarnya.

photo
Rumah Zakat menyalurkan Superqurban membantu korban kebakaran Kertapati, Palembang.

Saat Relawan menyalurkan Superqurban dia sedang berteduh bersama adiknya. "Saya dan keluarga selamat, saat ini Alhamdulillah adik saya sudah dapat bantuan dari  pemerintah baju sekolah. Sehingga bisa sekolah lagi," turur wanita 34 tahun itu.

Superqurban telah hadirkan senyuman untuk warga terdampak kebakaran Kertapati, Palembang. Mereka begitu senang saat menerima paket kornet Superqurban ini.

“Kami senang sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberi kornet Superqurban ini untuk kami,” ungkap salah satu warga terdampak kebakaran yang mendapat paket Superqurban.

Kemudian Kornet Superqurban ini dimasak di dapur umum Tagana, dan dibagikan untuk dinikmati oleh semua warga terdampak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA