Rabu 03 Apr 2024 13:16 WIB

Sriboga Flour Mill Gandeng Rumah Zakat Bagikan 5.416 Paket Berbagi Berkah Buka Puasa

Paket Berbagi Berkah Buka Puasa akan terus didistibusikan sepanjang bulan Ramadhan

PT Sriboga Flour Mill secara simbolis menyalurkan 5.416 paket Berbagi Berkah Puasa melalui Rumah Zakat bertempat di TPQ Baitul Muslimin Jalan Ronggowarsito Tanjung Mas, Semarang.
Foto: Rumah Zakat
PT Sriboga Flour Mill secara simbolis menyalurkan 5.416 paket Berbagi Berkah Puasa melalui Rumah Zakat bertempat di TPQ Baitul Muslimin Jalan Ronggowarsito Tanjung Mas, Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bulan Ramadhan adalah bulan dimana umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan dimana amal ibadah kita akan dilipat gandakan. Kedatangan bulan Ramadhan setiap tahunnya dinantikan oleh seorang mukmin. Beribu keutamaan ditawarkan di bulan ini.

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan. Rasulullah memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah

Salah satu amal baik yang sering dilakukan oleh sebagian besar umat muslim di bulan Ramadhan ini adalah memberi makanan buka puasa kepada orang lain. Di dalam Islam, menganjurkan umatnya untuk berbagi makanan berbuka baik dalam bentuk makanan atau minuman. Hal ini merupakan salah satu bentuk kebaikan terhadap orang-orang yang berpuasa.

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, "Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan hadits ini shahih).

photo
PT Sriboga Flour Mill secara simbolis menyalurkan 5.416 paket Berbagi Berkah Puasa melalui Rumah Zakat bertempat di TPQ Baitul Muslimin Jalan Ronggowarsito Tanjung Mas, Semarang. - (Rumah Zakat)

Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah hari ke-4 tepatnya, Jumat (15/3/2023), PT Sriboga Flour Mill secara simbolis menyalurkan 5.416 paket Berbagi Berkah Puasa melalui Rumah Zakat bertempat di TPQ Baitul Muslimin Jalan Ronggowarsito Tanjung Mas, Semarang. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Zulda Ardi Priyanto kepada Rumah Zakat. Salam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Rumah Zakat atas sinerginya.

Sementara dari Rumah Zakat yang diwakili oleh Bapak Reza Fajar mengucapkan terima kasih kepada PT Sriboga Flour Mill yang kembali memberikan kepercayaan kepada Rumah Zakat, semoga sinergi ini berkelanjutan kedepannya. Acara ini sekaligus proses pendistribusian paket Berbagi Berkah Buka Puasa perdana sebanyak 200 paket.

Paket Berbagi Berkah Buka Puasa akan terus didistibusikan sepanjang bulan Ramadhan 1445 Hijriyah di beberapa Kota dan Kabupaten wilayah DIY dan Jawa Tengah diantaranya Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Boyolali, Demak, Jepara, Kendal, Magelang, Semarang, Solo dan Sukoharjo. Hingga hari ini paket yang sudah didistribusikan kurang lebih sebanyak 3.475 paket. Semoga dengan program ini dapat menambah berkah bulan Ramadhan yang bisa dirasakan oleh penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement