Sabtu 29 Jun 2019 12:55 WIB

Kelompok Ternak Binaan Rumah Zakat Makin Berkembang

Dari satu indukan, ternak kambing sudah beranak pinak.

Rumah Zakat membina peternak di Watukumpul, Pemalang.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat membina peternak di Watukumpul, Pemalang.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- Program Peternak Berdaya yang dilaksanakan Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Dusun Tlaga, Desa Tlagasana, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang terus bertambah dan berkembang. Program ini sudah berlangsung sejak 25 Mei 2018.

Pemberdayaan masyarakat yang terus menerus dilakukan ini tidak hanya memberikan bantuan saja. Di dalam pemberdayaan ini selalu ada kegiatan untuk menunjang kesuksesan para penerima manfaat (PM).

Baca Juga

photo
Ternak berdaya di Watukumpul, Pemalang.

Di antaranya adalah kunjungan Fasilitator Rumah Zakat ke kandang para peternak untuk mengontrol setiap perkembangan hewan ternak yang dipelihara oleh para anggota kelompok ternak Tlaga Mulyo. Kunjungan kali ini, fasilitator berangkat menuju kandang yang dimiliki Sunaryo. 

Indukan kambing baru saja melahirkan anakan 2 ekor berjenis kelamin jantan Ini adalah kelahiran yang kedua. Kelahiran yang pertama sudah menjadi bandot siap jual di bulan Idul Adha nanti.

Sunaryo merasa senang karena kambing bantuan dari donatur Rumah Zakat sekarang sudah beranak pinak. Dari indukan betina, satu ekor sekarang sudah menjadi empat ekor dalam waktu satu tahun.

“Terima kasih  para donatur Rumah Zakat dan terimakasih kepada Fasilitator Rumah Zakat yang telah membina dan mendampingi kami,” ujar Sunaryo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement