Jumat 07 Dec 2018 19:19 WIB

Jamilah Terinspirasi Tuntunan Berwudhu

Jamilah Kolocotronis: Hidayah Itu Harus Dijemput

Mualaf
Foto:

Kini, hari-hari Jamilah lebih banyak dihabiskan dengan menulis buku. Sebagian karya tulis yang dia hasilkan berisikan tentang pelurusan opini miring dan negatif yang disematkan publik selama ini terhadap Islam.

Buku pertama hasil karyanya berjudul Islamic Jihad: An Historical Perspective diterbitkan pada 1990. Buku lain yang dia tulis, Daughters of Another Path, berisi tentang kisah para perempuan mualaf di Amerika.

Setelah insiden penyerangan gedung World Trade Center di New York pada 11 September 2001 silam, Jamilah meluncurkan buku novel pertamanya yang berjudul Innocent People. Buku fiksi tersebut dia tulis sebagai bentuk respons atas proliferasi informasi yang salah mengenai Islam di Amerika.

Beberapa buku berbahasa Inggris karyanya juga menyoroti isu sentimen anti-Muslim yang kini semakin merebak di kalangan masyarakat Barat. Selain itu, sejumlah novel hasil buah pena Jamilah berikutnya mengeksplorasi berbagai tantangan yang secara rutin dihadapi oleh umat Islam di Amerika, terutama kalangan mualaf.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement