Selasa 13 Nov 2018 05:30 WIB

Abdullah Hakim Quick Kagumi Cara Hidup Rasulullah

Ia sungguh-sungguh ingin hidup seperti Muslim.

Mualaf (ilustrasi)
Foto:

Ketika itulah, dia memutuskan untuk pindah ke Toronto, Kanada, dan meninggalkan kuliahnya. Quick menjauh dari negaranya yang ia pandang sangat tidak manusiawi. Toronto memang memiliki imigran Muslim yang cukup banyak. Dari merekalah Quick belajar lebih jauh tentang Islam.

"Saya juga pergi ke perpustakaan dan mulai membaca Alquran. Semakin saya membacanya, semakin saya sadar bahwa ajaran inilah yang saya cari," katanya. 

Sebuah agama yang hanya mengenal satu Tuhan. Tuhan yang bertanggung jawab atas hadirnya nabi-nabi, seperti Musa, Isa, ataupun Muhammad. Ia juga membaca hadis dan terkesan dengan cara Nabi Muhammad menjalani hidupnya.

Yakni, hidup dalam Islam yang penuh tuntunan, disiplin, dan kebajikan untuk mencapai kedamaian. Ia pun kemudian bertekad memperbaiki diri dan hidup dengan baik sesuai dengan cara Rasulullah. Ia sungguh-sungguh ingin hidup seperti  Muslim.

Quick lalu berhenti meminum alkohol dan makan babi. Namun, dia tak lantas berislam hingga dia berkenalan dengan seorang pemuka agama Islam asal Lebanon yang terkenal di Kanada, Ahmad Zakar. "Dialah yang kemudian meyakinkan saya untuk membaca syahadat.''

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement