Senin 29 Oct 2018 05:00 WIB

Mahershala Ali Bangga dengan Keislamannya

Perubahan hidup itu terjadi saat dirinya menempuh pendidikan di sekolah pascasarjana

Mahersala Ali
Foto:

Dia menjadi Muslim setelah mengenal wanita yang kini menjadi istrinya Amatus Sami-Karim. Perubahan hidup itu terjadi saat ia me nempuh pendidikan di sekolah pas casarjana.Anak pertamanya lahir pada 22 Februari 2017 yang ia beri nama Bari Najma.

Ali juga dikenal sebagai seorang penyayang binatang. Dia mempunyai seekor kucing yang diberi nama Nas. Memandang perbedaan, Ali memiliki prinsip ketika melihat sebuah perbedaan, banyak orang akan terperangkap dengan hal-hal yang kecil.Tentu ini menjadikan setiap orang terkotak-kotak dan mudah sekali mengakibatkan perpecahan.

Sebenarnya ada dua cara untuk memandang perbedaan. Yakinlah bahwa setiap insan yang dilahirkan ke muka bumi ini pasti berbeda. hal itu akan membawa seseorang pada pemahaman bahwa perbedaan adalah rahmat yang harus disyukuri.

Namun di sisi lain banyak orang yang melihat perbedaan itu sebagai ancaman. Sehingga tidak disukai bahkan dianggap sebagai penyebab permusuhan.

Perbedaan keyakinan, menurut nya, adalah rahmat. Adalah hak setiap orang untuk meyakini agama yang me nurutnya benar. Seperti dirinya kini yang memeluk Islam merupakan haknya, kebebasannya, pilihan hidupnya.

Dia bersyukur meski sang ibu adalah pendeta, tidak melarang dan memusuhinya karena memeluk Islam. Ali mengatakan perbedaan ini harus dikelola untuk menghasilkan keharmonisan keluarga.

Saat ini, dia dan ibunya tetap dekat dan akrab. Mereka masih saling bertemu. "Saya bisa melihatnya, dan dia bisa melihat saya.Kami saling mencintai dan cinta telah tumbuh,"ujarnya.

Menurut Majalah People, Ali, yang dilahirkan dengan nama asli Mahershalalhashbaz Gilmore, masuk Islam setelah mengunjungi sebuah masjid dengan Sami-Karim dan ibunya.Setelah itu dia merasakan mendapatkan hidayah. Seakan-akan sebuah doa dikabulkan seketika.

"Saya terbangun seminggu kemu dian, dan saya bangun dan saya pergi, Saya harus pergi ke masjid. Singkat cerita, saya bertobat hari itu. "

Istrinya Sami-Karim adalah seorang aktris, komposer yang sering bermain di masjid ayahnya sekitar Chicago. Dia bertemu Ali ketika keduanya belajar di New York Univer sity, dan mereka menikah pada tahun 2013. Dia luar biasa cerdas, orang yang cantik, salihah, kata Ali pada podcast Death, Sex & Money.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement