Selasa 09 Oct 2018 13:49 WIB

MUI Terima 500 Ribu Dolar AS dari Taiwan untuk Palu

Sebelumnya, pemerintah Taiwan juga memberi bantuan untuk Lombok.

Rep: Novita Intan/ Red: Ani Nursalikah
Listrik Kota Palu : Pengungsi bermain catur untuk mengisi waktu di lokasi pengungsian di wilayah Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/10).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Listrik Kota Palu : Pengungsi bermain catur untuk mengisi waktu di lokasi pengungsian di wilayah Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima donasi dari pemerintah Taiwan sebesar 500 ribu dolar AS untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Penyerahan bantuan ini langsung diterima oleh Ketua Umum MUI Kiai Ma'ruf Amin dan Kepala Perwakilan Taipei Economic and Trade Office di Indonesia, John C Chen dan para pengusaha Taiwan di Indonesia serta petinggi dari MUI lainnya.

Kiai Ma'ruf mengatakan akan berkoordinasi dengan MUI Sulawesi Tengah untuk menyalurkan bantuan ini secara merata, serta apa saja yang dibutuhkan warga Palu dan sekitarnya. “Kita akan koordinasi apa yang diperlukan Palu berdasarkan kebutuhan disana, nanti  kita belikan sesuatu yang prioritas, apakah sekaligus atau bertahap. Koordinasi dengan MUI Sulteng,” ujarnya di Gedung MUI, Selasa (9/10).

John C Chen menyampaikan ucapan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana di Sulawesi Tengah, Indonesia. Bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menyebabkan kehilangan yang mendalam baik korban jiwa maupun materi, dan pemerintah Taiwan serta rakyat Taiwan merasakan kehilangan yang sama.

“Pemerintah dan rakyat Taiwan bekerja sama dengan MUI memberikan bantuan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban, dan segera kembali menjalani kehidupan normal,” ucapnya.

Pada Juli lalu, pemerintah Taiwan dengan segera langsung memberikan bantuan sebesar 250 ribu dolar AS untuk korban bencana gempa di Lombok. “Dikarenakan skala bencana di Sulawesi Tengah yang lebih berat, selain memberikan bantuan dana, pemerintah Taiwan juga dengan cepat mengumpulkan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dan diharapkan dapat segera sampai kepada para korban yang membutuhkan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement