Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

HokBen Kantongi Sertifikat Sistem Jaminan Halal MUI

Kamis 07 Dec 2017 09:52 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani

Sertifikat halal

Sertifikat halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuliner ala Jepang banyak diminati oleh masyarakat Tanah Air. Di tengah masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim, HokBen sebagai perusahaan makanan cepat saji bergaya Jepang berupaya menjamin kehalalan produknya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) yang melengkapi Sertifikat Halal yang telah dimiliki sebelumnya.

HokBen mengantongi SJH untuk periode empat tahun dari MUI untuk seluruh gerai HokBen di Indonesia. MenurutFrancisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen), diraihnya SJH ini merupakan upaya HokBen yang senantiasa menghadirkan jaminan mutu produk. Hokben juga menjaga konsistensi jaminan halal, mulai dari bahan baku, produk, distribusi, hingga operasional sehari-hari.

"Ini merupakan wujud komitmen HokBen dalam menyediakan produk dengan kualitas tinggi dan memenuhi persyaratan halal dari pemerintah. Kami ingin memastikan konsumen selalu mendapatkan produk terbaik kami," ujarnya lewat keterangan resmi yang diterima Republika, Rabu (6/12).

Ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat SJH periode empat tahun. Pemeriksaan dan analisa yang dilakukan LPPOM MUI tidak hanya mencakup bahan baku. Tetapi juga proses produksi hingga penyajian yang harus memenuhi persyaratan halal. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kehalalan makanan yang dihadirkan oleh restoran tersebut.

Melalui upaya tersebutlah, HokBen bisa terus memberikan produk makanan berkualitas bagi konsumennya. Belum lama ini HokBen juga meraih penghargaan dari World Branding Forum. HokBen meraih predikat sebagaiBrand of the Yearuntuk kategori Quick Service Restaurant Indonesia diajang World Branding Awards pada 11 Oktober 2017 lalu di Kensington Palace, London.

Fransisca menambahkan selain menjamin kualitas produk yang terbaik, HokBen pun terus meningkatkan kualitas layanan untuk konsumennya. Melalui berbagai pencapaian tersebut, HokBen bertujuan untuk terus menjaga kenyamanan dan rasa aman konsumen saat menikmati hidangan yang HokBen miliki.

(Baca juga: Selandia Baru Kampanyekan Daging Halal)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA