Kamis 24 Aug 2017 13:48 WIB

Diana Villaneuva: Hijab adalah Kecantikan Saya, Alhamdulillah

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto: Onislam
Mualaf (ilustrasi)

Meskipun hatinya mulai terpikat dengan Islam, namun Villanueva tidak mau menelan begitu saja ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW itu. Ia ingin melakukan penelitian yang mendalam terlebih dahulu, sebelum membuat kesimpulan lebih lanjut menge nai agama tersebut. “Oleh karenanya, saya membaca banyak literatur tentang Islam dan terus belajar untuk memahami agama ini,” ucapnya.

Di samping itu, Villanueva juga kerap menghadiri kuliah Islam di masjid dekat tempat tinggalnya. Saat berada di dalam masjid tersebut, dia mengamati perempuan-perempuan Muslimah mengenakan jilbab.

Menurutnya, ada keindahan tersendiri di balik busana yang mereka kenakan tersebut. Keinginan untuk memeluk Islam pun semakin menjalari hati dan pikiran Villanueva sejak itu. “Saya menyadari bahwa Islam adalah jalan hidup yang saya inginkan dan butuhkan selama ini. Namun, ketika itu saya masih merasa takut menghadapi reaksi keluarga jika seandainya saya menjadi Muslimah dan mengenakan hijab,” ujarnya.

Akhirnya, setelah melalui perenungan yang cukup panjang, keinginan Villanueva untuk memeluk Islam kian mantap. Pada 15 Desember 2013, dia kembali mengunjungi masjid di dekat rumahnya bersama seorang teman. Di situ, Villanueva menemui imam masjid dan menyampaikan keputusannya untuk menjadi mualaf.

“Saya merasa begitu bahagia ketika Allah SWT mengizinkan bibirku untuk mengucapkan ’asyhadu an laa Ilaha illallah wa asyhadu anna Muhammadan Rasuulullaah’ (aku ber saksi tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi Muhammad adalah Rasulullah),” ungkapnya.

Peristiwa itu sudah satu tahun lebih berlalu dalam kehidupan Villanueva. Kendati demikian, perempuan itu masih merasakan keharuan yang sama ketika mengingat dirinya pertama kali mengucapkan dua kalimat syahadat. “Setiap kali mengingat momen terse but, air mata saya mengalir. Saat-saat itu begitu membekas di hati saya,” kenangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement