Jumat 02 Jun 2017 13:22 WIB

Tinggalkan Ketenaran, Loon Memilih Islam

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto:
Muslim AS kampanye anti Islamofobia

Setelah berstatus Muslim, Amir memutuskan meninggalkan industri musik total. Ia berhenti dari bidang yang sudah 17 tahun ia jalani dan telah berjasa membesarkan namanya.

Kekayaan Amir saat menjadi musisi rapper begitu banyak. Album terakhirnya terjual hingga tujuh juta kopi. Keuntungan Amir atas penjualan album tersebut mencapai 70 miliar dolar. Tidak heran jika keputusan Amir meninggalkan industri musik mendapat reaksi dan respons beragam.

Bagi teman-teman Muslimya, meski mengejutkan, namun kabar tersebut disambut dengan syukur dan suka cita. Mereka salut dengan keputusan yang diambil oleh pria 41 tahun ini.

"Salut luar biasa. Harta berlimpah dan ketenaran internasional   ditinggalkan demi hidup sebagai seorang Muslim yang taat. Sementara di negara kita yang terkenal sebagai tanah Muslim, bahkan mereka berlomba-lomba untuk mengejar fatamorgana dunia dan itu ketenaran," ujar salah seorang teman Muslim Amir.

Keputusan Amir meninggalkan dunia musik bukan tanpa pengorbanan. Ia harus siap kehilangan limpahan materi yang pernah ia dapatkan sebelumnya. Bukan hanya kehilangan materi, namun Amir juga akan kehilangan ketenarannya.

Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan langkah Amir. Setelah memilih agama Allah SWT, Amir memang memutuskan untuk hidup di jalan Islam.

Ia telah menyadari risiko yang akan ia hadapi dan mengambil keputusan ini dengan penuh kesadaran dan pemahaman yang mendalam. Menurutnya, memang tidak mudah untuk menjadi Muslim taat. Khususnya di Amerika Serikat dengan nuansa islamofobia yang kental.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement