Jumat 02 Jun 2017 13:22 WIB

Tinggalkan Ketenaran, Loon Memilih Islam

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto:
Dakwah

Tidak lama setelah memeluk Islam, pria kelahiran 20 Juni 1975 ini pergi ke tanah suci Makkah. Perjalanan spiritual yang sangat berkesan dan luar biasa berbekas menopang keimanannya selama hari-hari ke depan. 

Di depan Ka'bah, ia benar-benar menyadari dirinya hanyalah hamba Allah SWT. Sebagai manusia, Amir merasa kecil dan memiliki kewajiban besar, menyembah Sang Khaliq.

Kunjungan Amir ke Makkah juga untuk menunaikan ibadah haji dan mengunjungi Madinah, kota hijrah Rasulullah. Amir juga mengunjungi Riyadh, ibu kota Kerajaan Arab Saudi dan bahkan ke beberapa kota di negara-negara Teluk Arab, seperti Uni Emirat Arab. Selama kunjungannya, ia mendapat sambutan yang hangat. 

Keinginan Amir untuk belajar dan mengenal Islam lebih jauh semakin meningkat. Dengan belajar Islam lebih dalam, ia berharap dapat ikut mengajak yang lainya memeluk risalah samawi itu.

Saat ini, Amir juga telah bergabung dengan Lembaga Dakwah Islam Kanada yang bergerak di bidang penyebaran Islam. Dalam dakwahnya, Amir sering menyampaikan pesan untuk generasi muda Muslim. Ia berpesan agar setiap pemuda dan generasi muda Muslim jangan mudah terpengaruh budaya negatif peradaban Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement