Ahad 09 Apr 2017 13:44 WIB

LAZ Zakat Sukses Depok Salurkan Bantuan Seribu Tas

Anak membawa tas sekolah. (ilustrasi)
Foto: www.dengarlahnuranimu.blogspot.com
Anak membawa tas sekolah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses Kota Depok Jawa Barat menyalurkan bantuan program 1.000 tas untuk Anak Korban Gempa Aceh. Direktur LAZ Zakat Sukses Sunarto Zulkifli di Depok, Ahad (9/4) mengatakan program bantuan 1.000 tas ini dimaksudkan untuk mendukung kegiatan pendidikan anak-anak di masa awal tahun ajaran sekolah.

Dengan demikian, katanya, diharapkan anak-anak bisa bersekolah dengan lebih siap dan gembira. Tim LAZ Zakat Sukses mengunjungi beberapa dayah (pesantren) di Aceh yang beberapa saat lalu terkena bencana gempa.

"Kami langsung menyerahkan 1.000 tas untuk anak-anak korban bencana," katanya.

Sunarto mengatakan program 1.000 tas ini juga merupakan kegiatan sinergi antar beberapa lembaga antara lain LAZ Albunyan, LAZ Jakarta Amanah, Sekolah Ramah Anak, Majelis Taklim Taman Surga Cimanggis, Masjid Al Hakam BPH Migas, AISI Depok, Rumah Peduli Aceh dan Bank Syariah Mandiri.

 

Dalam proses penyaluran bantuan 1000 tas ini, LAZ Zakat didampingi beberapa tokoh Aceh antara lain Muhammad Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri, Ustad Fauzi S.Si. (Yayasan Ar Risalah Aceh), Tgk. H. Nuruzzahri (Waled NU) saat ini Rois Syuriah NU dan Tgk. H. Hasanoel Basri (Abu Mudi).

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses melihat potensi zakat di Kota Depok sangat besar. Menurut Sunarto jumlah penduduk Kota Depok yang mencapai lebih dari 2 juta jiwa merupakan potensi yang besar untuk memperoleh zakat. Untuk itu pihaknya menyiapkan 300 relawan yang handal dan profesional untuk melayani masyarakat yang hendak membayar zakat.

Relawan tersebut, katanya, bersedia rumahnya dijadikan untuk menerima zakat dari masyarakat. "Kami tentunya memberikan layanan yang profesional kepada masyarakat," ujarnya. Ia menjelaskan LAZ Zakat Sukses merupakan satu-satunya Lembaga Amil Zakat yang fokus menyalurkan dana ZIS di kota Depok. Fokus ini dimaksudkan agar proses penyaluran lebih terkontrol dan tepat sasaran.

Selain itu LAZ Zakat Sukses juga memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membayarkan zakatnya melalui lima cara yang disediakan yaitu fasilitas dengan mesin EDC, bank transfer, datang langsung ke kantor LAZ Zakat Sukses, gerai zakat, dan layanan jemput donasi.

Fasilitas dengan menggunakan EDC merupakan layanan zakat yang dilakukan secara mobile dimana masyarakat tinggal menunggu dirumah dan akan datang petugas dengan pembayaran melalui ATM.

LAZ Zakat Sukses telah mendapatkan berbagai macam penghargaan seperti pada tahun 2012 telah menerima penghargaan dari IMZ Award. IMZ merupakan sebuah lembaga konsultasi pemberdayaan dan manajemen organisasi nirlaba yang bergerak dalam bidang pelatihan, konsultasi, dan pendampingan, serta riset dan advokasi zakat, pada kategori The Best New Comer of Zakat Organization.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement