Senin 20 Feb 2017 12:06 WIB

Stephen Hawking Galang Dana untuk Mahasiswa Palestina

Stephen Hawking
Foto: EPA/Ramon De la Rocha
Stephen Hawking

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mahasiswa Palestina baru saja memperoleh dukungan dari fisikawan Inggris, Stephen Hawking. Media Israel, Haaretz, melaporkan bahwa Hawking, seorang ilmuan dunia yang sangat berpengaruh, meminta kepada 3,8 juta followers Facebook-nya untuk melanjutkan Sekolah Fisika untuk Mahasiwa Palestina, sebuah rangkaian seri perkuliah fisika bagi mahasiswa jenjang master di Tepi Barat.

Melalui sebuah video, Hawking memberikan sambutan dalam sesi perkuliahan sekolah tersebut pada 2016, di mana para fisikawan Inggris, Amerika, dan Jordania memberikan kuliah mengenai berbagai topik dalam fisika kontemporer.

Dalam laman Facebook-nya pula, Hawking melakukan kampanye penggalangan dana untuk kelanjutan sekolah itu di tahun 2017. "Saya mendukung hak ilmuan di mana pun atas nama kebebasan, publikasi dan kolaborasi," katanya.

Empat tahun silam, Hawking membangkitkan kemarahan para pendukung Israel saat ia menarik diri dari konferensi di Israel, yang diselenggarakan dalam rangka perayaan ulang tahun ke-90 mantan presiden Israel Shimon Peres.

sumber : suarapalestina.id/spna
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement