Selasa 07 Feb 2017 05:22 WIB

Cassie: Ada Kekuatan Luar Biasa dari Alquran

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Agung Sasongko
mualaf (ilustrasi)
Foto:
Mualaf/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suatu hari, Cassie menghadiri sebuah kajian tentang Islam di masjid tersebut. Setelahnya, seorang imam menghampiri Cassie dan bertanya, apa yang membuatnya belum juga meyakini Islam sebagai agama yang benar. Cassie mengenang, saat itu ia tak mampu menjawabnya dengan lugas.

Ia mengakui, saat itu ada rasa ketakutan yang janggal dalam hatinya. Bukan takut lantaran hal-hal yang buruk. Malahan sebaliknya. Cassie merasa dirinya belum pantas menerima suatu perubahan. Namun, sang imam menjelaskan kepadanya bahwa Islam berarti penyerahan diri sepenuhnya. Tidak ada paksaan dalam agama ini.

Sore berikutnya, Cassie mendatangi masjid yang sama dan berusaha menyampaikan satu hal penting kepada sang imam. Ia ingin masuk Islam. Dengan dipandu sang imam, Cassie akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Tak ada kata-kata yang bisa menjelaskan perasaan saya pada waktu itu. Ini bagaikan saya terbangun dari tidur yang panjang dan melihat segalanya jadi lebih jelas. Saya diliputi perasaan bahagia, tenang, dan begitu damai, kata Cassie.

Sepekan setelah Cassie memeluk Islam, majikannya, Saleem pun mengembuskan napas terakhir. Pria itu meninggal dunia dalam tidurnya. Selama bekerja beberapa tahun, Cassie sudah menganggap Saleem bagaikan ayah kandungnya sendiri, yang ia rawat dengan tulus. Dan seperti dilansir Muslim Link Paper, Cassie pun akhirnya wafat pada Oktober 2010 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement