Senin 09 Jan 2017 06:31 WIB

Geliat TV Muslim di Luar Negeri

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Cuplikan Being Bilal, program tv Islami di Inggris.
Foto:
Britis Muslim TV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Hingga Februari tahun lalu, Being Bilal telah diproduksi sebanyak 50 episode. Angka ini pun diperkirakan terus bertambah seiring dengan sambutan positif dari para penonton, terutama dari media sosial.

Menurut Tariq, setidaknya ada sekitar 10 ribu penonton setia Being Bilal. Program ini pun menjadi salah satu program paling populer dari British Muslim TV.

Program reality show tersebut memang merupakan salah satu program unggulan dari stasiun televisi asal Inggris, British Muslim TV. Stasiun televisi yang mengudara selama 24 jam penuh dan dapat ditonton secara gratis via saluran satelit tersebut merupakan salah satu stasiun televisi yang didirikan khusus untuk umat Islam, terutama di Inggris.

Diluncurkan pada pertengahan 2014, British Muslim TV (BMTV) menjadi salah satu pilihan di antara beragam stasiun televisi berbasis agama Islam. Di Inggris, stasiun televisi atau radio berbasis agama ataupun etnis tertentu memang bukan barang baru.

Skema permodalan BMTV pun mengandalkan donasi dan iklan. Dengan mengusung slogan, "Percaya diri sebagai Muslim, dan nyaman sebagai orang Inggris", BMTV menjadi salah satu stasiun TV Muslim yang populer di Inggris.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement