Jumat 23 Dec 2016 13:33 WIB

Dompet Dhuafa Berikan Perawatan Kecantikan Gratis untuk Ibu Dhuafa

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Dompet Dhuafa memberikan perawatan kecantikan gratis.
Foto: fuji pratiwi/republika
Dompet Dhuafa memberikan perawatan kecantikan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyadari tantangan yang dihadapi ibu-ibu dhuafa yang memiliki anak berkebutuhan khusus, Dompet Dhuafa bersama  Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) Autism Center, dan komuitas relawan Dompet Dhuafa (DDV) memberi para ibu tersebut perawatan kecantikan gratis. Meski sederhana, kegiatan ini diharapkan bisa membahagian para ibu dhuafa yang bisa jadi nyaris tak memiliki memanjakan diri.

Manager Costumer Relation Management Dompet Dhuafa, Danar Dona menyampaikan, 20 ibu yang diundang mayoritasnya adalah buruh cuci dan asisten rumah tangga. Selain mendapat perawatan kecantikan dan pijat, para ibu juga diberi bingkisan sederhana dalam kegiatan bertajuk 'Terima Kasih Ibu' ini.

"Ini bentuk apresiasi untuk membahagiakan mereka. Sebab memiliki anak berkebutuhan khusus adalah tantangan dan butuh tenaga serta perhatian ekstra," ujar Dona.

Dalam acara yang digelar di Mediteranian Function Room Pacific Place, Jakarta, pada Kamis (22/12) ini diharapkan bisa memberi penyegaran bagi para ibu dhuafa yang terbatas waktunya untuk memanjakan diri. Sementara para ibu mendapat perawatan, anak-anak mereka yang berkebutuhan khusus diajak bermain bersama DDV dan fasilitator YHCI Autism Center.

Salah seorang peserta kegiatan 'Terima Kasih Ibu', Nani mengaku senang bisa dipijat dan dirias wajahnya hari ini. Selama merawat putranya yang berkebutuhan khusus, Bagas, ia merasakan aneka momen. Namun, momen yang membahagiakan Nani adalah saat Bagas bisa makan sendiri.

Pun Ika yang memiliki putri berkebutuhan khusus, Rike. "Butuh kesabaran luar biasa mengasuh anak-anak kami. Tapi saya bahagia banget saat Rike bisa melakukan banyak hal sendiri," ujar Ika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement