Rabu 24 Aug 2016 12:54 WIB

Kisah-Kisah Muslim yang Dipaksa Keluar dari Pesawat

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Sakina,  Ali,  Maryam
Foto:
Delta Airlines

Pasangan suami istri Faisal Ali dan Nazia Ali diminta turun dari pesawat Delta Airlines yang hendak terbang dari Paris menuju Cincinati pada awal Agustus lalu.

Awak pesawat curiga melihat sang suami bermain ponsel dengan sembunyi selama di dalam pesawat dan menyebut kata "Allah" sambil berkeringat.

"Kami bertanya, apakah kami harus membawa barang-barang kami dan ia menjawab, 'Iya, ambil semua barang Anda, Anda tak akan ada di penerbangan ini'," ujar Nazia Ali menceritakan pengalamannya kepada the Independent.

Polisi Prancis telah menunggu di pintu gerbang. "Saya takut, karena orang asing mengambil gambar di paspor dan telepon genggam kami," ujarnya.

Pasangan tersebut sempat diinterogasi dan menjelaskan kehadiran mereka di Paris untuk liburan memperingati 10 tahun pernikahan mereka. Polisi itu pun melepaskan keduanya.

Petugas Delta Airlines kemudian menjelaskan mengapa pilot meminta mereka keluar. Permintaan itu tak terlepas dari keberatan seorang kru yang merasa tak nyaman melihat Faisal Ali menulis pesan sembunyi-sembunyi ketika petugas lewat. Faisal Ali juga terlihat berkeringat dan mengatakan "Allah".

Faisal mengatakan, ia sedang mengirim pesan pada ibunya yang akan menjemput mereka di Bandara Cincinnati, Ohio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement