Kamis 18 Aug 2016 16:28 WIB

Dengarkan Lantunan Alquran, Lori Ferry Zouiten Menangis

Rep: ahmad islamy Jamil/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Keingintahuan Lori terhadap Islam semakin besar sejak hidup bersama Zouhair. Karenanya, ia mulai meneliti secara online ajaran agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut. Perempuan itu juga mencoba berdialog dengan sejumlah mualaf untuk membantunya menemukan jawaban atas berbagai pertanyaan yang masih mengganjal di dalam kepalanya.

Dari penelitian yang dilakukannya tersebut, Lori akhirnya menemukan bahwa ajaran Islam ternyata sangat dekat dengan Kristen. Kaum Muslimin juga mengimani Taurat, Zabur, dan Injil sebagai kitab suci yang diturunkan Tuhan kepada para nabi. Namun, di dalam Islam tidak dikenal konsep trinitas, karena sifat-sifat Tuhan tidak sama seperti makhluk yang bisa berkembang biak.

Selain itu, kaum Muslimin juga mengimani Nabi Muhammad SAW sebagai utusan terakhir yang dipilih Allah untuk membawa peringatan dan kabar gembira kepada umat manusia. Setelah mempelajari Islam secara sungguh-sungguh, Lori akhirnya berkesimpulan bahwa semua yang diajarkan agama itu memang masuk akal baginya.

Lori kemudian mencoba mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran lewat internet.

Bagaimana kesannya? Wow! Betapa indah dan merdu lantunan Alquran itu. Ini membuat air matanya menetes ketika mendengarnya meski ia tidak tahu maknanya karena diucapkan dalam bahasa Arab. “Saya merasakan kedamaian yang belum pernah saya rasakan sebelumnya,” kata ibu dua anak tersebut.

Perjalanan Lori mencari hidayah Islam akhirnya mencapai puncaknya. Hari itu, sekitar pukul dua dini hari, Zouhair baru saja pulang kerja. Lori memberitahu sang suami bahwa ia telah mempelajari Islam tanpa sepengetahuan laki-laki itu. “Saya katakan kepada Zouhair, saya ingin menjadi seorang Muslimah,” ujarnya. 

Air mata sang suami pun keluar karena merasa terharu mendengar pengakuan istrinya tersebut waktu itu. Zouhair tersenyum dan kemudian memandu Lori mengucapkan dua kalimat syahadat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement