Selasa 29 Mar 2016 06:43 WIB

Jual Beli yang Rugi

Seorang yang malas dengan amalan-amalan akhirat merupakan indikasi bahwa keyakinannya pada akhirat itu lemah.
Foto:

Walaupun banyak rasul yang diutus, namun yang tertera dalam ayat ini hanya Isa putera Maryam. Kenapa kalau menyebut Nabi Isa disebutkan putera Maryam? Karena kejadian Nabi Isa ini tidak akan terjadi kepada yang lain yakni kejadian seorang yang lahir tanpa ayah. Kenapa Allah kemudian mengatakan, bahwa telah Kami datangkan kepada Nabi Isa bukti-bukti dan Kami sertakan kepadanya Ruhulqudus (Malaikat Jibril), apakah kepada nabi-nabi lain tanpa bukti dan nabi-nabi lain apa tidak berhubungan dengan malaikat jibril ?

Semua rasul dianugerahi Allah SWT mukjizat untuk membuktikan kebenaran kerasulannya dan masing-masing mereka juga acapkali berhubungan dengan malaikat jibril. Namun dalam ayat ini secara khusus disebut Nabi Isa As karena beliau adalah Nabi yang paling banyak hidupnya berurusan yang ghaib-ghaib.

Termasuk kelahiran dan meninggalnya pun ghaib juga mujizat-mujizatnya, sehingga hidupnya senantiasa didampingi malaikat. Semua ini bukan lantas menunjukkan Nabi Isa ini lain dengan nabi yang lainnya, beliau sebagaimana rasul yang lain adalah  manusia biasa, bukan Tuhan (QS. Az Zukhruf,43:59), dan kemampuan yang dimiliki semata-mata hanya anugerah Allah SWT Yang Mahakuasa (QS. Asy Syuuraa, 42:49-50).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement