Rabu 09 Mar 2016 21:32 WIB

Ribuan Warga Kota Jambi Antusias Shalat Gerhana

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha (tengah) menyalami jamaah shalat gerhana.
Foto: istimewa
Wali Kota Jambi H Syarif Fasha (tengah) menyalami jamaah shalat gerhana.

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI--Fenomena gerhana matahari total (GMT) disambut antusias masyarakat Kota Jambi. Ribuan masyarakat Kota Jambi mengikuti shalat gerhana secara berjamaah saat fenomena tersebut berlangsung. Mereka menjadikan GMT sebagai momentum untuk mengenal fenomena alam sebagai tanda-tanda kebesaran Ilahi.

Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha bersama keluarga juga ikut membaur bersama masyarakat dalam menjalankan shalat gerhana. Di hadapan ribuan jamaah, Fasha mengajak masyarakat Kota Jambi untuk mensyukuri fenomena GMT yang melintasi langit Kota Jambi. "Kejadian ini adalah petunjuk tanda-tanda kebesaran Allah. Saya bersama ribuan masyarakat di sini lebih memilih melaksanakan ibadah sunah dan bermunajat kepada Allah karena sangat dianjurkan, apalagi belum tentu saya dapat melaksanakannya pada masa yang akan datang," ujar Fasha

Selain bersyukur dan bermunajat kepada Allah, ia juga mengajak masyarakat menjadikan momentum GMT untuk mempertebal iman dan taqwa dalam meyakini kekuasaan sang pencipta. Fasha juga mengucapkan syukur karena sepanjang jalan ia banyak masyarakat berbondong-bondong menuju masjid dan surau-surau di Kota Jambi untuk melaksanakan shalat sunah gerhana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement