Rabu 09 Dec 2015 09:08 WIB

Ustaz Toto Sosok yang Sayang Keluarga

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana di rumah duka almarhum ustaz Toto Tasmara di kawasan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).
Foto: foto : MgROL_54
Suasana di rumah duka almarhum ustaz Toto Tasmara di kawasan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar meninggalnya Ustaz Toto Kasmaran meninggalkan duka tidak hanya bagi kerbat, tapi juga bagi publik. Terlihat dari rumah duka yang penuh dengan pelayat dan karangan bunga.

Menurut pantauan Republika.co.id, Rabu (9/10), beberapa mobil dan motor telah berjejer sepanjang gang yang akan menuju rumah duka di Puri Asri Rempoa, Tangerang Selatan. Karangan bunga dari kolega, organisasi, hingga perkumpulan pengajian ikut menghiasi kepergian dai yang dikenal penuh inovasi dalam berdakwah.

"Beliau itu baik, kebapakan dan sangat care sama keluarga," ujar Vita Rahayu, salah satu pelayat asal Pangkalan Jati Cinere.

Meski mengaku tidak kenal akrab dengan Ustaz Toto dan lebih sering berbincang dengan istrinya, Vita mengakui bahwa sosok beliau sangat bersahaja. Menurutnya, Ustaz Toto terlihat sekali begitu mecintai keluarga.

"Meninggalnya bagus ya, pas mau shalatin jenazah ponakannya," ujar Ahmad Zoelfahmi pelayat lain yang berasal dari Depok yang mengenal almarhum saat di pengurusan Partai Bulan Bintang (PBB).

(Baca Juga: Innalillahi, Ustaz Toto Tasmara Wafat Saat akan Shalati Jenazah Keponakannya).

Ustaz Toto meninggal di Palembang saat akan menshalatkan jenazah keponakannya Tiara Kamila Nurman yang meninggal dunia, Selasa (8/12). Ia sangat dikenal dengan keaktifannya di dunia dakwah dan tulisan-tulisannya di kolom Hikmah Republika yang begitu menyentuh.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement