Selasa 08 Dec 2015 20:54 WIB

Dwiki Dharmawan: Ustaz Toto Andal Rangkul Anak Muda

Rep: Sri Handayani/ Red: Damanhuri Zuhri
Diam itu emas, bcara baik itu berlian, Ustad Toto Tasmara sedang memberikan tausiah di Mesjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (Ilustrasi)
Foto:
Ustaz Toto Tasmara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain aktif menggelar Pengajian Taman, Ustaz Toto Tasmara juga aktif menggelar Dakwah at Mall (DAM) dan Dakwah On Street (DOS).

Bahkan, pada Dakwah On Street yang digelar di Jalan Raya Pondok Indah, Ustaz Toto mengajak ratusan pemuda menolak perayaan Hari Valentine dengan membagikan kartu ucapan kasih sayang sepanjang masa, tidak hanya pada Hari Valentine.

(Baca Juga: Separuh Hidup Ustaz Toto Tasmara buat Dakwah)

Tahun 1994, Dwiki pindah ke daerah Bintaro, Jakarta Selatan. Jarak yang makin jauh tak memutus kedekatannya dengan Ustaz Toto. Ia mengaku tetap aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang diselenggarakan gurunya tersebut.

Pertemuan paling berkesan bagi Dwiki terjadi tahun 2007 di Amerika Serikat. Ketika itu, Ustaz Toto sedang aktif berdakwah di California, sementara Dwiki dan keluarganya sedang berada di Los Angeles. Ia menyempatkan waktu untuk berjumpa dengan Ustaz Toto.

Ada dua pesan yang selalu terngiang olehnya. Pertama, Ustaz Toto mengingatkan Dwiki dan kawan-kawan untuk senantiasa berdakwah. Tak peduli apapun profesi yang dijalankan, dakwah harus senantiasa dilakukan sesuai dengan peran masing-masing.

“Kalau Mas Dwiki membuat musik yang menyebarkan kebaikan, itu sudah berdakwah,” ujar Dwiki menirukan ucapan Ustaz Toto Tasmara delapan tahun yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement