Kamis 03 Dec 2015 18:32 WIB

Baznas Padang Salurkan Sembako ke Petugas Kebersihan

Petugas kebersihan (ilustrasi)
Petugas kebersihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menyalurkan sebanyak 625 sembako kepada petugas kebersihan di daerah tersebut.

Kepala Baznas Padang, Epi Santoso di Padang Kamis mengatakan, bahwa pemberian bantuan sembako kepada para petugas kebersihan ini merupakan agenda atau program tahunan Baznas, sekaligus juga bertepatan dengan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Padang.

"Baznas bekerja sama dengan Korpri Kota Padang dalam menentukan atau meminta data mengenai siapa saja yang berhak menerima bantuan sembako tersebut," katanya.

Adapun yang menerima sembako adalah sebanyak 625 orang yang terdiri atas 370 petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), 232 dari Dinas Pasar yang berada di bagian K3, serta 23 petugas kebersihan di lingkungan Balaikota Padang.

Satu paket sembako berisi 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, dua kilogram gula pasir, dua kaleng sarden besar, dua kaleng susu kental manis, satu kotak teh celup isi 50, dan dua buah sabun mandi serta satu bungkus detergen bubuk. "Masing-masing paket sembako bernilai sekitar Rp 250 ribu," ujarnya.

Kepala Bidang Bagian Pendistribusian Baznas, Ali mengatakan jumlah paket sembako yang disediakan sebanyak 670, berdasarkan dari data yang diberikan korpri yang menerima hanya sebanyak 625 orang.

"Kami sengaja melebihkan jumlah paket dari semestinya, karena barangkali saja ada mustahik dari pasukan kuning yang belum terdaftar," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang petugas kebersihan dari dinas pasar, Yusman mengaku ini merupakan ke dua kalinya ia menerima bantuan sembako dari Baznas.

Sebelumnya ia menerima bantuan sembako ketika Baznas masih di kantor yang lama yaitu di Masjid Nurul Iman, sehingga ia sedikit terlambat mengambil sembako saat ini karena kurang mengetahui tempat pengambilannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement