Rabu 28 Oct 2015 05:15 WIB

'Saya Kenal Islam Karena Anak Angkat Saya'

Rep: c16/ Red: Bilal Ramadhan
Pamela Kara
Foto:
Muslimah mualaf (ilustrasi).

 

Suatu saat, di tengah perdebatan dengan gurunya, Pamela mengisahkan seorang teman kelasnya memberikan sebuah kitab suci Alquran kepadanya dan ia pun diminta untuk membaca Surat al-Fatihah. Usai membaca surat al-Fatihah, Pamela mengaku keraguannya terhadap Islam langsung memudar.

“Sudah cukup bagi saya hanya dengan membaca surat al-Fatihah. Saya merasa seolah-olah suara kecil berkata bahwa ini yang saya cari. Ini adalah kebenarannya. Setelah hanya membaca Surat al-Fatihah Saya tahu bahwa ini apa yang saya cari,” kata Pamela.

Pamela mengatakan kejadian di kelas pengajian membuatnya melangkah lebih jauh dan memutuskan mengucapkan kalimat syahadat untuk masuk Islam. Ia mengaku keputusan tersebut adalah keputusan terbaik dalam hidupnya. Ia pun mulai mempelajari Islam dengan lebih dalam lagi.

Pamela mengaku keputusannya menjadi seorang Muslim mendapat respon negatif dari keluarganya. Namun, ia yakin akan pilihannya. Pamela berharap agar oranglain dapat melakukan hal yang sama dengannya. Bagi mereka yang ingin mempelajari Islam, Pamela menganjurkan untuk membaca Alquran, mempelajari dan mencari sendiri.

“Dengan melakukan itu mungkin hati akan membuka karena Allah SWT akan memanggil hati semua ciptaan-Nya, dan Dia akan membuka hati, dan Dia akan melihatkan kebenaran yang sesungguhnya,” kata Pamela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement