Selasa 03 Mar 2015 23:13 WIB
Islamic Book Fair 2015

Hari Keenam, Panggung IBF Semakian Meriah

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Pengunjung melihat koleksi pada stand di pameran Islamic Book Fair ke-14 2015 di Istora senayan, Jakarta, Jumat (27/2).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pengunjung melihat koleksi pada stand di pameran Islamic Book Fair ke-14 2015 di Istora senayan, Jakarta, Jumat (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Islamic Book Fair hari keenam yang diadakan di Istora Senayan Jakarta, Selasa (3/3) dimeriahkan penyanyi dan artis ibu kota. Tepatnya saat acara peluncuran buku "Spirit of Golden Moment' karya salah satu personel grup nasyid Senada yaitu Agus Azwar.

Dalam acara yang diadakan di panggung utama IBF ini, Agus menyampaikan beberapa patah kata mengenai catatan perjalanan hidupnya selama meniti karir dalam musik islami tanah air. Di situ juga Agus menyebutkan beberapa orang yang mengispirasinya untuk mengeluarkan karya-karya yang disebarkan ke masyarakat.

Agus mengatakan, begitu banyak momen-momen spesial yang ia lalui baik itu momen dengan dirinya sendiri ataupun dengan orang-orang penting di dalam hidupnya. "Begitu banyak golden momen dalam hidup kita. Tentu golden momen tidak hanya untuk diri sendiri, tapi golden momen kita dengan orang-orang di sekitar kita," ujar Agus.

Di sela-sela aksi panggung Agus, ia juga ditemani oleh penyanyi nasyid ternama Indonesia yaitu Opick.  "Bang Agus ini adalah orang yang membuat saya menjadi penyanyi nasyid. Dulu saya roker yang celananya bolong-bolong. Tapi Mas Agus pinjamkan sarung kepada saya buat shalat," kata Opick.

Keduanya lalu menghibur masyarakat pengunjung IBF dengan lagu yang dipopulerkan Opick yaitu Bersujud Kepada Allah.

Selain Opick, Agus juga mengajak salah satu anggota grup nasyid asal Malaysia Nazrey Reihan. Nazrey yang merupakan vokalis utama Reihan ini mengatakan peranan besar dari Agus yang membawa Reihan untuk menyebarkan lagu-lagu nasyid mereka ke belantika musik tanah air.

"Bang Agus lah yang membawa Reihan ke Indonesia," ujar Nazrey. Selain artis-artis Nasyid tadi, acara ini juga dipandu oleh artis Zaskia Adya Mecca dan Sahrul Gunawan.

Melihat artis-artis ini beraksi di atas panggung, pengunjung IBF menjadi banyak berkumpul dan menikmati alunan lagu-lagu dari Opick, Nazrey, dan juga dari Senada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement