Ahad 08 Mar 2015 23:53 WIB
IBF 2015

Penutupan IBF, Panitia Umumkan Stand Terbaik dan Pemenang Umrah

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Pengunjung memadati stan pameran Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (8/3).   (Republika/Tahta Aidilla)
Pengunjung memadati stan pameran Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (8/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2015 secara resmi ditutup. Pada penutupan acara ini panitia membagikan doorprise untuk peserta dan pengunjung IBF.

Untuk peserta terdapat tiga pemenang untuk kategori stand terbaik. Pemenang pertama yakni penerbit Al Mahira dengan total nilai 1870. Pemenang kedua yakni penerbit Pustaka Imam Syafii dengan total nilai 1695. Dan pemenang ketiga yakni penerbit Mizan dengan jumlah nilai 1645. Masing-masing pemenang mendapat piala dan uang tunai.

Direktur penerbit Al Mahira, Abdul Ghofar mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Ia mengatakan, kemenangan ini sudah yang keempat kalinya bagi Al Mahira. Ia berharap pada tahun depan Al Mahira dapat memberikan yang terbaik dan warna tersendiri bagi panitia, peserta dan pengunjung.

"IBF tahun ini prinsipnya kita kelola dengan sebaik mungkin dan memberikan buku yang berkualitas bagi pengunjung," ujar Abdul Ghofar kepada Republika, Ahad (8/3).

Adapun peserta yang memperoleh hadia umrah gratis yakni Suyatno (48). Pria asal Jakarta Timur ini mengaku tidak menyangka memenangkan umrah karena ini tahun pertama ia mengahdiri IBF. Rencananya, Suyatno akan berangkat Umrah pada akhir mei.

Ketua Panitia IBF, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih atas kerjasama peserta dan pengunjung IBF. Menurtnya, IBF tahun ini berhasil mencapai target dengan jumlah pengunjung sebanyak 425 ribu orang.

Ia berharap pada tahun depan penyelengraan IBF Lebih baik lagi dan jumlah pengunjung juga mengalami peningkatan. Acara IBF resmi ditutup oleh ketua IKAPI DKi, Efi Afrizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement