Ahad 08 Mar 2015 20:00 WIB
IBF 2015

Jumlah Pengunjung IBF 2015 Alami Peningkatan

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Pengunjung melihat koleksi buku di stan penerbit luar negeri pada Islamic Book Fair ke-14, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/3).  (Republika/Tahta Aidilla)
Pengunjung melihat koleksi buku di stan penerbit luar negeri pada Islamic Book Fair ke-14, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  JAKARTA-- Ketua Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2015, M. Anies Baswedan mengaku terdapat peningkatan jumlah pengunjung IBF jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun ini jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 425 ribu orang.

Ini artinya terjadi peningkatan dari tahun lalu yang hanya 410 ribu orang. "Tahun lalu 410 ribu. Tahun ini Insya Allah 425 ribu orang tercapai.  Saya lebih suka menyebutnya peningkatan bukan keberhasilan. Nanti kalau keberhasilan mentok. Karena harus diperbaiki tahun depan harus lebih baik lagi," ujarnya saat ditemui di Istora Senayan, Ahad (8/3).

Ia melanjutkan, bukan hanya jumlah pengunjung yang mengalami peningkatan. Berdasarkan data panitia, jumlah peserta juga mengalami peningkatan. Penerbit induk yang mengikuti IBF bertambah hingga 15 penerbit.

Ini artinya jumlah stand ikut mengalami penambahan dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, jumlah stand sebanyak 385 sedangkan tahun ini 415 stand.

"Karena permintaanya memang bertambah. Jadi ya kita usahakan. Itupun masih ada sejumlah penerbit yang waiting list. Alhamdulillah sambutan peserta, produk-produk penunjang terus meningkat," katanya.

Menurutnya, panitia belum memikirkan rencana inovasi dan pengembangan untuk perayaan IBF tahun depan. Ini dikarenakan, panitia harus melakukan evaluasi terlebih dahulu sekaligus membentuk kepanitian baru.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement