Ahad 08 Mar 2015 21:46 WIB
IBF 2015

Empat Buku Republika Penerbit Banyak Dicari Pengunjung IBF

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Pengunjung memadati stan pameran Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (8/3).   (Republika/Tahta Aidilla)
Pengunjung memadati stan pameran Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (8/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika Penerbit turut meramaikan acara Islamic Book Fair 2015. Editor Senior Penerbit Republika, Muhammad Iqbal Santosa mengatakan, tahun ini terjadi peningkatan penjualan sebanyak 10 persen.

Ia menjelaskan, peningkatan penjualan berasal dari kontribusi penjualan novel rindu karya Tere Liye, buku Api Tauhid karya Habbinurahman El Shirazy, buku Tasawuf Modern karya Buya Hamka, dan buku terjemahan Haliyamulludin sembilan edisi.

Keempat jenis buku tersebut merupakan buku yang paling banyak dicari oleh pengunjung di stand Republika. Menurutnya, meningkatnya jumlah pengunjung IBF membuat jumlah pengunjung yang mendatangi stand Republika juga mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah ada peningkatan dari tahun kemarin. Kontribusinya dari Tere Liye, Kang Abik, Buya Hamka, dan Haliyamuludin," ujarnya kepada ROL, Ahad (8/3).

Ia melanjutkan, selain adanya peningkatan penjualan dari tahun lalu. Tahun ini penerbit republika juga berhasil mencapai target yang telah ditetapkan. Menurutnya, hampir 90 persen target yang direncanakan tercapai. Salah satunya yakni berjalannya program bundling yang tahun lalu tidak berjalan dengan baik.

"Penjualanan nominal lumayan besar tapi angkanya tidak bisa disebutkan. Insyaallah tercapai jika 90 persen," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement