Selasa 30 Dec 2014 00:25 WIB

Indonesia Mendongeng Hadirkan 26 Ribu Santri

Rep: Elba Damhuri/ Red: Erdy Nasrul
CEO Rumah Zakat Nur Efendi (kiri), Dir Komersial LotteMart Indonesia Donny S Handoko (kanan)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
CEO Rumah Zakat Nur Efendi (kiri), Dir Komersial LotteMart Indonesia Donny S Handoko (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Mendongeng yang diselenggarakan relawan RZ (Rumah Zakat) bekerja sama dengan Yayasan LKG TPQ dan Komunitas TPQ dihadiri 26 ribu  santri TPQ. Kegiatan ini diadakan serempak di 28 lokasi.

Lokasi-lokasi tersebut berada di Aceh, Lampung, Cilegon, Bogor, Depok, Bekasi, Cimahi, Banjarnegara, dan Kendal. Juga, Purwodadi, Magelang, Wonogiri, Klaten, Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen,Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan Jayapura.

Ini merupakan kali kedua diselenggarakannya Indonesia Mendongeng. Di tahun kedua ini, Indonesia Mendongeng diadakan berbarengan dengan silaturahim akbar santri TPQ Nusantara II. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk santri yang berakhlak Qurani. “Metode dongeng diharapkan dapat membantu penyerapan materi yang disampaikan mengingat dengan dongeng materi yang disampaikan dapat lebih eskpresif, interaktif, dan atraktif," kata Herlan Wilandariansyah, Koordinator Relawan Nusantara RZ, Senin (29/12).

AZ Muttaqin, humas Indonesia Mendongeng, menambahkan  para pendongeng berkisah mengenai Islam adalah satu-satunya agama yang benar dan tidak bisa dijual maupun ditukar dengan apapun yang ada di dunia. Para pendongeng juga menyampaikan tentang akhlak Islami, akhlak yang telah Nabi Muhammad contohkan. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar di seluruh kota dan banyak peserta yang hadir. Insya allah Indonesia Mendongeng akan diadakan lagi tahun depan,” ucap Herlan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement