Sabtu 02 Jan 2016 23:07 WIB

Indonesia Mendongeng Isi Liburan Anak-Anak

Indonesia Mendongeng 3
Foto: Rumah Zakat
Indonesia Mendongeng 3

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat punya cara kreatif mengisi liburan akhir tahun anak-anak. Mereka menggelar Indonesia Mendongeng 3.

“Kegiatan mendongeng ini diadakan untuk mengisi liburan dengan acara yang edukatif, menanamkan akhlak melalui cerita-cerita yang disampaikan oleh para pendongeng profesional,” ujar Relawan RZ, Sugi Prawansyah, Rabu (30/05).

Acara yang serentak dilakukan di 38 titik di Indonesia dan Malaysia tersebut menyuguhkan kisah inspiratif penuh hikmah dalam bentuk dongeng kepada para santri TPQ. Selain mendongeng, acara tersebut juga diselingi dengan pemutaran video, permainan serta lomba-lomba yang dapat memacu proses kreativitas anak.

Acara Indonesia Mendongeng ini dilaksanakan di 14 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Manado, Makasar, Cirebon, Banjarmasin, Bogor, Depok, Cimahi, Solo, Bandung, Lampung, Sukabumi, Pontianak dan Indramayu.

 

“Alhamdulillah, secara keseluruhan Indonesia Mendongeng 3 ini berjalan lancar. Untuk tahun ini ada beberapa daerah yang baru mengikuti Indonesia Mendongeng, seperti Sukabumi,” ungkap Herlan, Koordinator Relawan RZ.

Setelah tahun lalu sukses diikuti oleh 26.000 santri TPQ di seluruh Indonesia, tahun ini panitia Indonesia Mendongeng sukses dengan target 30.000 peserta. Herlan menambahkan semoga tujuan dari Indonesia Mendongeng 3 untuk membentuk karakter anak yang peduli serta berakhlak mulia tercapai.

 Selain itu harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan kembali menghidupkan tradisi mendongeng terutama bagi orang tua yang tiap hari mendampingi maupun guru-guru mereka di sekolah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement