Jumat 01 Jan 2016 18:04 WIB

Relawan RZ Tanamkan Akhlak Melalui Dongeng

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Maman Sudiaman
Inddonesia mendongeng
Foto: dok RZ
Inddonesia mendongeng

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Belum lama ini, relawan RZ (Rumah Zakat) menggelar  kegiatan tahunan berupa Indonesia Mendongeng 3. Acara yang serentak dilakukan di 38 titik di Indonesia dan Malaysia tersebut menyuguhkan kisah inspiratif penuh hikmah dalam bentuk dongeng kepada para santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ).

“Kegiatan mendongeng ini diadakan untuk mengisi liburan dengan acara yang edukatif, menanamkan akhlak melalui cerita-cerita yang disampaikan oleh para pendongeng profesional,” ujar relawan RZ, Sugi Prawansyah, baru-baru ini.

Hingga penghujung 2015, panitia Indonesia Mendongeng sukses menggaet 30 ribu peserta. Angka ini jaug lebih besar dari jumlah peseerta 2014 sebanyak 26 ribu orang. Selain mendongeng, acara tersebut juga diselingi dengan pemutaran video, permainan serta lomba-lomba yang dapat memacu proses kreativitas anak. Acara Indonesia Mendongeng ini dilaksanakan di 14 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Manado, Makasar, Cirebon, Banjarmasin, Bogor, Depok, Cimahi, Solo, Bandung, Lampung, Sukabumi, Pontianak dan Indramayu.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan Indonesia Mendongeng 3 ini berjalan lancar. Untuk 2015 ada beberapa daerah yang baru mengikuti Indonesia Mendongeng, seperti Sukabumi,” kata koordinator relawan RZ, Herlan. Dia berharap Indonesia Mendongeng  bertujuan membentuk karakter anak yang peduli serta berakhlak mulia. Selain itu  kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan kembali menghidupkan tradisi mendongeng terutama bagi orang tua yang tiap hari mendampingi maupun guru-guru mereka di sekolah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement