Ahad 22 Jun 2014 21:06 WIB

MER-C Gelar Bhakti Sosial di Yogyakarta

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Maman Sudiaman
Relawan MER-C Indonesia saat mengawal pembangunan RSI Tahap I.
Foto: Dok MER-C Gaza
Relawan MER-C Indonesia saat mengawal pembangunan RSI Tahap I.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  MER-C (Medical Emergency Rescue Committe) Yogyakarta menggelar   bhakti sosial di stand acara peletakan batu pertama gedung kedua Kampus Terpadu STIKES Aisyiyah Yogyakarta, di Ringroad Barat Yogyakarta, Ahad (22/6).

''Kegiatan  bakti sosial ini memberikan pelayanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol. Tujuannya untuk promosi tentang apa itu MER-C dan pomosi untuk penggalangan dana rumah sakit (RS) Indonesia di Gaza,''kata Humas dan Relawan MER-C Yogyakarta Herlina Endah.

''Harapan dari kegiatan ini adalah semua orang akan lebih mengetahui tentang apa itu MER-C dan programnya, khususnya program untuk penggalangan dana alat kesehatan RS Indonesia di Gaza. Sehingga asyarakat luas bisa memberikan sumbangsih untuk saudara-saudara kita di Gaza,''tuturnya.

Sebelumnya, kata Endah, kegiatan MER-C Yogyakarta yang dilakukan untuk promosi tentang MER-C dan program penggalangan dana untuk RS Indonesia di Gaza adalah pelayanan kesehatan di Muntilan, pelatihan relawan di Benteng Vredeburg. Dia mengakui dalam promosi penggalangan dana di beberapa tempat tersebut memang belum ada donatur yang memberikan dana ke kantor MER-C Yogyakarta. ''Karena dalam promosi ini kami hanya memberikan brosur yang ada nomor rekening penggalangan dana untuk RS Indonesia di Gaza yang langsung ditangani oleh MER-C Jakarta,''kata dia.

Di Yogyakarta memang baru direncanakan akan dilakukan kampanye penggalangan dana untuk pengadaan alat kesehatan di RS Indonesia Gaza. ''Tetapi mengenai tempat dan waktunya belum ditentukan. Kami masih menunggu follow up dari Jakarta. Dalam kampanye nanti kami akan meminta donasi minimal per orang Rp 50 ribu,''jelas  Endah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement