Sabtu 01 Mar 2014 15:52 WIB

Menag Sebut Penambahan Kuota Haji Baru Memungkinkan pada 2016

  Menteri Agama Suryadharma Ali (kanan) dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/2).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Menteri Agama Suryadharma Ali (kanan) dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/2). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, tidak ada penambahan kuota haji pada pemberangkatan 2014. Penambahan kemungkinan baru terjadi pada 2016.

"Saat ini pemerintah Arab Saudi masih membangun sejumlah fasilitas haji, ditargetkan selesai pada 2016," katanya di Bengkulu, Sabtu (1/3).

Ia mengatakan, peningkatan infrastuktur untuk meningkatkan pelayanan ibadah haji antara lain di Masjid Nabawi, Masjidil Haram, dan Padang Arafah dan Mina.

Peningkatan kapasitas tempat itu akan mampu menampung lebih banyak jamaah haji. Sehingga kuota dari Indonesia juga akan bertambah.

Terkait kaum lanjut usia, ujar dia, seyogyanya ada kebijakan khusus. "Tetapi karena ada pemotongan kuota sebanyak 20 persen, maka kebijakan itu dibatalkan," ujarnya.

Pemerintah akan memperjuangkan kuota haji Indonesia pada 2016 bisa naik 160 persen dari kuota dasar yang berjumlah 211 ribu orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement